Apakah Matamu Ada Katarak? Cek Dengan Aplikasi Ini

181 views

Apakah Matamu Ada Katarak? Cek Dengan Aplikasi Ini – Penyakit mata katarak merupakan bagian lensa mata yang mengalami kekeruhan, sehingga cahaya yang masuk tidak dapat menembus sampai ke retina dan akibatnya penglihatan menjadi kabur atau buram. Penyakit mata katarak ini terjadi secara progresif tanpa adanya rasa sakit. Jika tidak segera di atasi penyakit mata katarak ini akan mengakibatkan kebutaan.

 

Penyakit mata katarak ini merupakan penyebab utama kebutaan hampir di seluruh dunia. Karena ini biasanya terjadi pada orang-orang yang sudah berusia lanjut. Namun penyakit mata katarak bisa juga disebabkan karena faktor keturunan, kecelakaan atau trauma, bahkan bisa juga terjadi pada bayi-bayi yang lahir prematur.

 

Untuk cek mata katarak pun dibutuhkan dana yang tidak sedikit dan pastinya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Berikut ini, developer dari Surabaya telah membuat aplikasi bermanfaat bagi kita semua untuk cek mata katarak dengan sangat mudah dan pastinya gratis.

 

Cek Mata Katarak Dengan Aplikasi Cekmata.com

 

Cekmata.com (beta) adalah applikasi berbasiskan machine learning untuk mendeteksi katarak pada mata. Estimasi tingkat akurasi 75 s/d 85%.

Kita hanya perlu login, bisa menggunakan akun Google/Facebook. Setelah itu, kita hanya perlu selfie atau foto wajah kita dengan cukup dekat, sampai terlihat jelas mata kita. Dan kemudian akan muncul pemberitahuan tentang mata kita ada katarak atau tidak.

Ingat, aplikasi ini memiliki tingkat akurasi 75 – 85%. Untuk memerika mata Anda lebih akurat, silahkan pergi ke dokter terdekat.

Namun, dengan aplikasi ini kita semua sangat terbantu untuk mengecek mata.

 

Setidaknya ini informasi yang bisa SAKE XP berikan. Semoga bermanfaat 😀

Tags: #cekmata.com #mata katarak