Apa Kehebatan Snapdragon 636 di Asus Zenfone Max Pro M1?

1033 views

Apa Kehebatan Snapdragon 636 di Asus Zenfone Max Pro M1? – Beberapa hari lalu Asus telah merilis produk unggulan mereka di tahun 2018 ini. Yup, mereka mengeluarkan Asus Zenfone Max Pro M1 yang sedang booming sekali di sosial media.

Baca juga: Cara Setting Grafik HD Ultra PUBG Mobile Anti Lag

 

Tidak lain dan tidak bukan Zenfone Max Pro M1 ini booming gegara spesifikasi yang ditawarkan dengan harga yang dibandrol tidak seimbang. Terlebih lagi dari segi dapur pacu dan daya baterai.

 

Asus Zenfone Max Pro M1 | Limitless Gaming

 

 

Dapur Pacu Asus Zenfone Max Pro M1

 

Kita bahas mengenai prosesor terlebih dahulu. Qualcomm memang secara resmi telah mengumumkan mobile platform teranyarnya bertajuk Snapdragon 636. Chipset ini bakal terpasang di lini smartphone kelas menengah ke atas keluaran 2018 mendatang dan salah satu smartphone tersebut adalah Asus Zenfone Max Pro M1 ini.

 

Snapdragon 636 diproduksi dengan proses fabrikasi 14nm FinFET berbasis arsitektur Kyro 260. Qualcomm mengklaim performanya atau kecepatannya meningkat 40 persen ketimbang Snapdragon 630.

 

Prosesor dengan CPU delapan inti alias octa-core tersebut menghasilkan kecepatan clock masing-masing 1.8 GHz. Kapasitas RAM yang didukung bisa sampai 8 GB, fitur Quick Charge 4.0 pun bisa terbenam. Dari sisi grafis, Snapdragon 636 mengandalkan GPU Adreno 509. Qualcomm menyebut ada peningkatan 10 persen pada sektor gaming dan browsing.

 

Performa internet Snapdragon 636 ditentukan modem X12 4G LTE yang kecepatan unduhnya mencapai 600 Mbps, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (18/10/2017), dari PhoneArena. Soal kamera, prosesor ini memercayakan pada Qualcomm Spectra 14-bit 160 ISP yang bisa bekerja dengan sensor berkualitas 24 megapiksel. Dijanjikan zoom lebih mulus, auto-focus lebih mumpuni, warna lebih kaya, dan minim shutter lag.

 

Dengan dukungan Snapdragon 636 saja sudah mendapatkan hasil yang seperti itu, Asus Zenfone Max Pro M1 memang cocok menjadi smartphone Limitless Gaming.

 

Belum dengan dukungan-dukungan lain seperti daya baterai yang besar dan fitur-fitur lain yang akan kita bahas lain waktu. Jadi pantengin terus blog SAKE XP ini. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

 

Referensi : https://tekno.kompas.com

Tags: #asus #asus zenfone