Ternyata Bukan Jaringan XL Yang Error, Tapi Harus Seperti Ini Ternyata

296 views

Ternyata Bukan Jaringan XL Yang Error, Tapi Harus Seperti Ini Ternyata – Hampir seminggu jaringan XL saya gangguan, tidak berjalan dengan baik. Kadang terkoneksi dan kadang terputus sendiri. Dan sampai hari ini internet saya masih belum bisa juga. Karena rasa penasaran saya, akhirnya saya ikut nebeng wifi temen untuk cari info mengenai kejadian ini. Ternyata bukan jaringan XL yang bermasalah, tetapi per tanggal 1 mei semua kartu prabayar harus di registrasi, apabila tidak, kartu tersebut bisa-bisa hangus.

Baca juga: Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar

internet xl

 

Internet XL Bermasalah

 

Memang ketika tanggal 26 atau 27 kemarin pihak XL memang mengadakan perbaikan pada jaringannya, sehingga membuat koneksi pada hari itu sedikit terganggu. Namun sekarang jaringan XL sudah bisa di akses kembali. Asalkan sobat segera registrasi kartu prabayar sobat.

 

Program Registrasi SIM card prabayar ini dikampanyekan oleh pemerintah sejak 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018. Proses pendaftaran SIM card harus divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Kemudian di hari berikutnya sampai 30 April, dilakukan pemblokiran layanan telekomunikasi secara bertahap, karena 1 Mei sudah memasuki pemblokiran total telekomunikasi pelanggan yang tak kunjung melakukan registrasi nomor selulernya.

Tags: #internet #xl