Langkah-langkah Mendapat Uang Dari YouTube [Pemula]

333 views

Langkah-langkah Mendapat Uang Dari YouTube [Pemula] – Menjadi Youtubers saat ini menjadi cita-cita yang banyak di minati Generasi Millennial. Mungkin karena dirasa menjadi Youtubers sangat mudah mendapat penghasilan dan mudah terkenal. Yup, dizaman canggih saat ini semua menjadi begitu lebih mudah. Salah satunya adalah mencari penghasilan lewat YouTube.

 

Namun tidak jarang diantara kita yang masih belum paham betul tentang bagaimana cara mendapat uang dari YouTube. Nah, berikut ini kami sajikan langkah-langkah mendapatkan uang dari YouTube.

 

Tutorial Mendapat Penghasilan Dari YouTube

 

1. Buat Akun

Membuat channel YouTube sangatlah mudah. Jika kita sudah punya akun Google (Gmail) kita sudah bisa buat channel di YouTube. Jika belum punya, segera buat Gmail. Pergi > Cara Buat Gmail

 

Nah, sobat sudah buat Gmail, lalu masuk YouTube.com.

login youtube

 

2. Setelah sobat berhasil login, kemudian buat channel:

login youtube

 

3. Kemudian, buat nama channel sobat

nama channel youtube

 

4. Jika sudah membuat channel youtube, berarti sobat sekarang hanya tinggal upload video-video sobat.

upload youtube

 

Upload video sebanyak-banyaknya agar mendapat 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang, supaya video sobat bisa di pasangi iklan.

Karena peraturan terbaru youtube, channel youtube harus sudah ada 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang supaya bisa dipasangi iklan (Adsense).

Yang perlu sobat ketahui, sebagian besar penghasilan youtube berasal dari iklan ini (Adsense). Jadi nantinya, ketika orang lain meng-klik iklan yang muncul di video kita, kita diberi komisi. Tapi ingat, kita sendiri tidak boleh meng-klik iklan kita sendiri, nanti malah kena blokir.

 

5. nah, jika channel sudah ada 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang, channel sobat sekarang bisa mengajukan kerja sama dengan Adsense. Dengan cara pergi ke Creator Studio:

creator studio youtube

 

6. Lalu ke channel

channel youtube

 

7. Kemudian aktifkan Monetasi

monetasi youtube

 

8. Setelah itu ikuti perintah-pertintah yang ada disitu:

monetasi youtube


 

dollar youtube

sumber gambar : https://solusik.com/

Jika video sobat memang benar-benar sudah ada iklan, pada menu “Pengelola Video“. Setiap video yang berhasil terpasang iklan, akan ada logo dollar semacam ini.

Dollar hijau : iklan aktif

Dollar kuning : iklan di non-aktifkan/dikurangi. Hal ini bisa terjadi kemungkinan video sobat tidak layak di pasangi iklan.

 

Nah, begitu cara kita mendapat penghasilan dari youtube. Sekarang tinggal tunggu saja saldo mencapai $100 atau sekitar 1 juta an, baru bisa kita cairkan.

Lain waktu, kita akan membahas tentang bagaimana cara mencairkan saldo di youtube 😀

Tags: #bisnis #intenet #youtube