Tutorial Mengatasi “Matchmacking Failed” Counter Strike: Global Offensive (CS :GO) 2019

Tutorial Mengatasi "Matchmacking Failed" Counter Strike: Global Offensive (CS :GO) 2019

Ketika sobat sedang asik-asiknya bermain CS:GO, lalu tiba-tiba muncul pesan semacam “Matchmaking Failed: Your Connection to matchmaking servers is not reliable”, jangan panik terlebih dahulu. Karena kami punya solusi untuk mengatasi masalah ini.

Permasalahan ini sudah umum terjadi, intinya koneksi kamu tidak dipercaya oleh server CS: GO. Okelah kalau pemblokiran ini terjadi dengan alasan yang jelas, faktanya banyak gamer yang IP (Internet Protocol) nya di Banned tanpa sebab.

Nah, untuk itu kami disini ingin berbagi tips mudah mengatasi hal tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Command Prompt atau CMD dalam mode administrator.
  2. Setelah terbuka, ketik ipconfig /release seperti contoh dibawah. Opsi ini akan membuat Router membersihkan IP kamu saat ini, jangan heran kalau koneksi internet kamu akan mati sementara.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengetik ipconfig /renew, opsi ini akan membuat sebuah IP (internet Protocol) baru untuk sistem kamu. Koneksi internet akan aktif kembali.
  4. Setelah proses tersebut selesai, ketik ipconfig /flushdns supaya DNS kamu tidak menyimpan Cache Internet yang membuat sistem pengamanan CS: GO Mendeteksi kamu.
  5. Seteah itu RESTART ulang Windows kamu.

Cara ini sudah admin coba dan 100% work. Permasalahan yang hampir sama mungkin juga bisa diatasi dengan trik ini seperti:

tidak bisa buka game online, padahal internet sudah aktif

tidak bisa buka launcher game online

internet error ketika bermain game online

Leave a reply "Tutorial Mengatasi “Matchmacking Failed” Counter Strike: Global Offensive (CS :GO) 2019"

Author: 
author
About lupacaratidur is the owner and creator of SAKE XP | Situs Tentang Teknologi, Android, Game, Kesehatan, Tutorial, Vape, Home Design dan Informasi Menarik Lainnya.