Cara Mengatasi Teman AFK Mobile Legends (Invalid Match)

Cara Mengatasi Teman AFK Mobile Legends (Invalid Match) – Bermain mobile legends memang seru dan mengasyikkan. Tapi semua kesenangan itu akan itu hilang ketika ada teman kita yang meninggalkan pertandingan (AFK).

Nah, berikut ini solusi ketika ada teman 1 tim kita yang AFK. Yaitu dengan menggunakan teknik “Invalid Match”. 

Dengan adanya sistem invalid match, pertandingan yang sudah dijalani menjadi tidak sah. Reward apa pun tidak dihitung, begitu pun dengan bintang ketika menjalani pertandingan Rank.

Syarat Invalid Match:

  • Teman yang AFK harus sejak awal pertandingan. Jadi ketika proses pick hero, biasanya teman yang AFK ditandai dengan memilih hero acak dan pakai spell yang acak pula.

Jika teman AFK saat di pertengahan pertandingan, invalid match tidak akan bisa dilakukan.

  • Ketika memang dari awal pertandingan sudah ada yang AFK, maka invalid match bisa terjadi, yaitu dengan “Berkumpul semua di base, jangan ada yang maju“.

Segera atur anggota tim yang melakukan AFK untuk berdiam diri di base. Begitu pun dengan anggota tim lainya. Suruh mereka untuk berkumpul di markas. Tepatnya berada di area kamu melakukan regens HP. Ingat lima anggota tim harus berada di area tersebut.

Jangan Menyerang Musuh

Inilah alasan utama mengapa kamu harus segera mendeteksi pemain yang AFK sedini mungkin. Yakni, agar tentunya dia tidak menyerang hero musuh atau dihabisi oleh musuh. Sejauh ini masih belum dapat dipastikan apakah setelah First Blood muncul, Invalid Match dapat dilakukan atau tidak. Tapi agar lebih aman, jangan sampai ada yang tewas terlebih dahulu di tim kamu.

Kalau musuh tewas akibat ulahnya sendiri, semisal terkena turret tanpa campur tangan anggota tim kamu, hal itu tidak masalah. Invalid Match masih bisa dilakukan. Sebaiknya jangan terpancing untuk membunuh musuh, biarkan saja mereka menyerang sampai ke base.

Sepakat pilih surrender jika pilihan dari sistem sudah muncul

Jika sudah ada sekitar 3 menit kamu menunggu di base, maka akan ada notifikasi otomatis dari sistem. Biasanya sistem tersebut memberitahukan bahwa ada satu pemain yang diindikasi melakukan AFK. Selanjutnya sistem akan mengambil voting suara kepada anggota tim lainya.

Perlu kata sepakat dari anggota tim lainya yang tidak AFK untuk menyerah. Jika cara ini berhasil, pertandingan akan langsung selesai. Pada laman berikutnya akan muncul tanda Invalid Match di semua pemain. Terkecuali dia yang melakukan AFK. Ada pemberitahuan bahwa pemain tersebut mendapatkan No Reward, sementara yang lainya Invalid Match, termasuk musuh.

Segera cek bintang atau posisi tier Rank kamu. Seharusnya, tidak ada pengurangan bintang jika Invalid Match berhasil. Sedangkan bagi teman yang melakukan AFK, dia tetap akan terkena hukuman serta pengurangan bintang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *