Jual Semua Fotomu di Shutterstock Untuk Dapatkan Passive Income

Jual Semua Fotomu di Shutterstock Untuk Dapatkan Passive Income – Teman-teman tahu tidak? hasil foto atau video teman-teman ternyata bisa dijual loh..
Yup, hasil potret teman-teman bisa di jual di situs-situs microstock seperti Shutterstock, Freepik, Getty Images, Adobe Stock, dll. Tapi yang kita bahas kali ini yang Shutterstock dulu ya..

 

Jika kamu suka foto-foto dan enggak tahu mau diapain hasil karyamu itu, coba aja jual di microstock. Yaa itung-itung daripada menuh-menuhin storage, hehe..

 

Foto apa yang bisa dijual?

Sebenarnya foto apa pun itu bisa dijual, asalkan minimum ukuran foto 4MB.

  • jika teman-teman suka memasak, teman-teman bisa jual foto bahan-bahan masakan
  • jika suka memancing, bisa menjual foto saat proses memancing, foto hasil pancing, dll
  • jika suka fashion, bisa jual foto-foto cantik tentang fashion
  • jika suka otomotif, bisa jual hasil foto motor, mobil, perkakas otomotif, dll
  • jika suka game, bisa potret headset, mouse, laptop, dan lain sebagainya

 

Hampir semua foto bisa dijual, namun ada juga beberapa foto yang ditolak. Dan nantinya foto yang ditolak itu akan mendapat penjelasan kenapa foto itu ditolak. Dan kita bisa memperbaiki kesalahan itu agar foto kita di setujui. Misalnya kita salah menulis deskripsi, judul yang tidak nyambung, foto yang tidak fokus, foto yang terlalu banyak noise, dll. Yang penting teman-teman upload saja dulu, jika nanti di tolak baru teman-teman revisi lagi.

 

Berapa harga per foto?

Di website Shutterstock sudah dijelaskan pendapatannya itu berdasarkan kombinasi antara tingkatan pendapatan kita dan paket yang diambil oleh pembeli. Kalo penghasilan kita semakin tinggi, semakin tinggi juga bayaran per foto nya. Agak ribet ya penjelasannya, hehe..

Yang jelas, pada 1 Juni 2020 kemarin, pihak Shutterstock memberlakukan aturan baru, yaitu harga terendah di situs mereka sekarang di hargai minimal 0.1 dollar atau dalam bentuk rupiah sekitar seribu rupiah.

teman-teman coba daftar aja dulu dan coba upload, jadi bisa ngerasain sendiri bagaimana feel earning di situs Shutterstock.

 

Contoh pendapatan Shutterstock dari teman-teman di grup:

pendapatakan shutterstock

pendapatakan shutterstock

pendapatakan shutterstock

pendapatakan shutterstock

pendapatakan shutterstock

pendapatakan shutterstock

 

Bervariasi banget ya? ya ini hasil penjelasan penghasilan diatas tadi. Rada ribet sih.. yang penting upload upload dan terima bersih aja deh, hehe..

 

Untuk cara jual vector dan video di lain artikel ya 😀

 

Sebenarnya masih banyak banget hal-hal yang ingin aku sampaikan tentang shutterstock ini, tapi takutnya artikel ini terlalu panjang.

Jika teman-teman masih ada yang kebingungan, jangan sungkan-sungkan bertanya lewat komentar dibawah ya.. seperti tips-tips apa yang perlu di perhatikan sebelum foto di upload, syarat dan ketentuannya, dll 😀

 

Untuk sekarang, daftar aja dulu jadi Contributor Shutterstock >> DISINI <<

baru, setelah daftar tanya-tanya yang lebih dalem lagi, hehe.. good luck

 

Untuk cara daftar nya teman-teman bisa baca tutorialnya disini 8 Langkah Daftar Contributor Shutterstock 2020

Tinggalkan komentar