0

5 Cara Ampuh Mengatasi Lag di Mobile Legends Terbaru 2020

5 Cara Ampuh Mengatasi Lag di Mobile Legends Terbaru 2020 – Game yang mengharuskan kerjasama tim ini memang benar-benar seru. Namun keseruan itu akan hilang jikamana pada saat bermain, dan permainan itu mengalami lag atau patah-patah. Tentu itu membuat para gamers jengkel.
Nah, berikut ini kami sajikan 5 tips mengatasi mobile legend lag di tahun 2020.

Mobile Legends: Bang bang adalah aplikasi permainan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang memungkinkan kita untuk melakukan pertarungan bersama teman sebagai satu tim dengan tujuan mengalahkan tim musuh. Mobile Legend hampir sama seperti game DOTA 2 di PC, namun Mobile Legend ini bisa dimainkan di smartphone. Jadi kita bisa memainkannya dimanapun kita berada.

Kita bisa merasakan double kill, triple kill, atau pun savage. 😀

Keseruan bermain Mobile Legends akan menjadi kacau jika pada saat bermain, game tiba-tiba macet atau sering disebut lag. Tentu situasi tersebut yang paling membuat kebanyakan gamers geram. Nah, disini saya akan berbagi sedikit tips yang sangat ampuh untuk mengatasi lag yang tidak diinginkan.

5 Tips Mengatasi Lag Mobile Legends Terbaru 2020

1. Mode Cepat


Mode cepat adalah fitur dimana kita bisa mengpotimalkan signal smartphone. Suara-suara pengguna Mobile Legends ditindaklanjuti oleh pihak developer. Banyak yang mengeluh atas ketidaknyamanan saat bermain Mobile Legends. Meskipun kondisi signal terbilang cukup bagus, namun tetap saja terjadi lag saat bermain.

Tapi itu dulu, sekarang sudah ada Mode Cepat yang akan meminimalisir terjadinya lag saat ini. Yang perlu sobat ketahui, jika sobat mengaktifkan Mode Cepat ini akan memakan data sobat lebih banyak, dibandingkan tidak mengaktifkannya.

Namun menurut saya pribadi itu tidak masalah, apa asiknya jika bermain game dengan kondisi lag terus-menerus?.
Kita bermain game untuk kesenangan bukan? jadi tidak masalah jika sedikit memakan data lebih banyak, agar permainan tetap berjalan lancar.

2. Factory Reset


Ini cara yang sering saya lakukan, yaitu dengan melakukan reset pada smartphone. Berhubung smartphone yang saya gunakan hanya smartphone tingkat bawah, jadi banyak kekurangan fitur untuk menjalankan game. Misalkan seperti ruang memori yang sedikit. Dengan memori sedikit pasti mempengaruhi kinerja saat menjalankan game. Bisa saja terjadi lag.

Saya biasanya melakukan factory reset untuk menghilangkan semua data pada smartphone saya. Setelah itu hanya memasang game Mobile Legends : Bang Bang saja dan beberapa aplikasi yang paling saya butuhkan.

Apa harus factory reset? kenapa tidak mencopot aplikasi yang tidak penting satu per satu saja?
Mungkin pertanyaan itu yang ada dibenak pikiran sobat. Yups, saya melakukan factory reset supaya tidak ribet dan tidak memakan waktu banyak ketimbang mencopot aplikasi satu per satu. Dan jika kita mencopot aplikasi satu per satu secara manual, itu tidak akan menghilangkan data aplikasi tersebut secara menyeluruh. Masih ada sisa-sisa berkas file yang masih tertinggal pada smarphone. Dan itu hanya akan menjadi sampah yang memenuhi memori.

3. Jangan Update Aplikasi


Setelah sobat melakukan factory reset, jangan melakukan update atau pembaharuan aplikasi ataupun software (jika memang benar-benar tidak membutuhkan update dari aplikasi atau software tersebut). Karena dengan melakukan update, cache di smartphone kita akan bertambah banyak dan itu yang membuat smartphone semakin berat.

4. Kualitas Signal


Jangan lupa tetap perhatikan kualitas signal. Pada zaman sekarang kualitas signal semakin bagus, apalagi sekarang didukung dengan signal 4G LTE yang dimana untuk menjalankan Mobile Legends pasti sudah wus wuss.

5. Smartphone


Mobile Legends tergolong game lumayan berat. Jadi direkomendasikan memilih smartphone dengan spesifikasi yang lumayan juga untuk bermain game populer ini.

  • Minimal memiliki RAM 1GB atau lebih,
  • Prosesor dual core atau lebih,
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE,
  • Layar yang cukup lebar, hanya untuk memudahkan kita saat bermain

Mungkin hanya itu saja tips dari SAKE XP untuk bermain Mobile Legends : Bang Bang supaya lebih lancar. Jika sobat ada yang dipermasalahkan, sobat bisa bertanya melalui komentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman sobat, agar bisa bermain bersama dengan lancar jaya 😀

Related posts of "5 Cara Ampuh Mengatasi Lag di Mobile Legends Terbaru 2020"

PUBG Mobile Resmi Untuk Windows (100% Work)

PUBG Mobile Resmi Untuk Windows (100% Work) - Siapa yang belum mendengar "PUBG" ? Pasti sobat sudah familiar dong dengan nama itu. Game battle royale yang sedang di gandrungi banyak orang sekarang ini. Apalagi PUBG yang versi mobile menjadi trending di play store android. Baca juga: [TUTORIAL] Cara Setting Grafik HD Ultra PUBG Mobile Tanpa Lag...

Download Resmi PUBG Lite Gratis Untuk PC/Laptop Kentang 2019

PUBG kuy.. siapa disini yang tidak kenal dengan pubg? pasti semua kuping disini sering mendengar kata itu. Game paling populer di tahun ini, terutama di Indonesia. Game battle royale dengan setiap match pertandingan terdiri dari 100 orang yang survive bertahan hidup paling lama. Game ini cukup seru dan peminat yang cukup banyak pula. Terlebih setelah...

Build Item Claude Tersakit Terbaik Sekarang Ini 2018

Build Item Claude Tersakit Terbaik Sekarang Ini 2018 - Claude adalah salah satu hero mobile legends yang baru di rilis oleh Moonton. Role hero ini adalah marksman (role yang paling disukai banyak orang :v). Seteleh dirilis pun, langsung banyak yang menggunakan si claude ini. Karena skill-skill nya memang mantap djiwa, apalagi ulti nya 😮  ...

Cara Daftar Jadi Facebook Gaming Creator, Gaji Ratusan Juta Per Bulan!

Mau dapat gaji puluhan juta Rupiah cuma modal main game doang? Bisa kok dengan menjadi streamer di Facebook Gaming! Facebook Gaming ini mengajak kamu untuk bergabung menjadi gaming creator. Caranya mudah, hanya dengan live streaming game favorit kamu di Facebook dan kamu akan digaji setiap bulan. Gaji yang kamu dapat juga ga main-main guys, kamu...

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.