Beranda / Blog / Nonaktifkan Hotlinking & Leeching Konten Agar Mempercepat Loading Blog WP

Nonaktifkan Hotlinking & Leeching Konten Agar Mempercepat Loading Blog WP

Banyak sekali tips untuk mempercepat blog wordpress, mulai dari memilih theme yang ringan hingga memasang plugin penunjang loading blog wordpress. Tapi, untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips yang jarang blogger ketahui mengenai hotlinking dan leeching supaya mengoptimalkan loading blog wordpress.

Hotlinking adalah bentuk “pencurian” bandwidth . Hal ini terjadi ketika situs lain link langsung ke gambar di situs Anda dari artikel mereka membuat beban server Anda semakin tinggi .

Hal ini dapat bertambah karena semakin banyak orang “mengikis” posting Anda atau situs Anda (dan terutama gambar) menjadi lebih populer , seperti harus dilakukan jika Anda membuat gambar kustom untuk situs Anda secara teratur.

Tutorial Nonaktifkan Hotlinking & Leeching Konten WordPress


Tutorial untuk me-nonaktifkannya adalah dengan menambahkan kode berikut ini pada file .htaccess

RewriteEngine onRewriteCond %{HTTP_REFERER} !^$RewriteCond %{HTTP_REFERER} !^http(s)?://(www\.)?sake-xp.com [NC]RewriteCond %{HTTP_REFERER} !^http(s)?://(www\.)?google.com [NC]RewriteCond %{HTTP_REFERER} !^http(s)?://(www\.)?feeds2.feedburner.com/SakeXp [NC]RewriteRule \.(jpg|jpeg|png|gif)$ – [NC,F,L]

*jangan lupa ganti url website dan url feedburner milik sobat

Yup, cuma seperti itu cara untuk menonaktifkan Hotlinking & Leeching Konten Agar Mempercepat Loading Blog WP. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.