Ciri-Ciri Pacar yang Setia Adalah Dia Tidak Pernah Berbohong Padamu Tentang 10 Hal Ini

Ciri-Ciri Pacar yang Setia Adalah Dia Tidak Pernah Berbohong Padamu Tentang 10 Hal Ini

1. Menjadi Dirinya Sendiri di Depan Kamu

Jika pacar harus berpura-pura jadi orang lain di depan kamu, berarti hubungan kalian memiliki masalah. Kalau pada diri sendiri saja pacar sudah tidak jujur, bagaimana dia bisa bersikap jujur dan setia padamu?

Pacar yang tepat adalah yang tidak takut mengekspresikan dirinya di depan kamu.

2. Menceritakan Impian dan Masa Depannya Pada Kamu

Penting sekali untuk pacar menceritakan impian serta rencana masa depannya pada kamu. Pacar juga perlu memberitahu kamu apa saja aspek kehidupannya yang perlu diperbaiki atau diubah untuk masa depannya yang lebih baik.

Misalnya, pacar memberitahu kamu dia ingin menduduki jabatan sebagai supervisor dalam beberapa bulan ke depan, dan ada kemungkinan dia juga ingin travelling ke luar negeri untuk pekerjaannya.

3. Memberitahu Kamu Cara Dia Mengelola Keuangannya

Bagaimana cara pacar menghabiskan uangnya memang sudah menjadi hak dia. Dia juga berhak memiliki rekening bank sendiri atau kartu kredit pribadi, tetapi dia juga harus bersikap jujur pada kamu tentang cara dia mengelola keuangannya. Dalam hubungan mana pun, termasuk hubungan romansa, transparansi sangatlah krusial. Jika pacar bersikap transparan tentang kondisi finansialnya, berarti dia memenuhi ciri-ciri pacar yang setia.

4. Keinginan Untuk Memiliki Anak

Ciri-ciri pacar yang setia selalu jujur akan keinginannya di masa depan. Salah satunya adalah keinginannya untuk memiliki anak atau tidak. Jika dia tidak ingin memiliki anak, pacar tidak akan segan-segan mengatakannya pada kamu sebelum hubungan kalian berjalan dengan lebih serius. Jika dia ingin punya anak, dia akan memberitahu kamu berapa anak yang ingin dia miliki dan bagaimana cara dia ingin membesarkan anak kalian.

5. Dia Menceritakan Masalah Pribadinya Pada Kamu

Banyak orang yang mengaku setia, tetapi dia jarang bersikap jujur tentang kehidupannya di depan pacarnya. Padahal menceritakan masalah pribadi dan ketakutan personal sangatlah penting untuk kemajuan hubungan kalian.

Jika pacar melakukannya padamu, artinya dia ingin meningkatkan keintiman emosional di antara kalian dengan memperlihatkan kerapuhan dirinya di depan kamu. Tidak itu saja, kalian juga membuka peluang untuk memiliki hubungan yang open-minded dan bebas dari asumsi negatif.

6. Dia Juga Menceritakan Masalah Keluarganya Pada

Menceritakan masalah keluarga memang agak tabu bagi sebagian orang, tetapi jika kamu dan pacar ingin punya hubungan yang lebih serius, tidak ada salahnya kalian menceritakan masalah keluarga yang kalian hadapi.

Masalah keluarga dapat mempengaruhi mood dan sikap kalian dalam hubungan. Jika terus disembunyikan, salah satu dari kalian pasti akan curiga dan kecewa karena tidak mau bersikap jujur.

7. Dia Tidak Menyembunyikan Aktivitas Ponselnya di Depan Kamu

Mengecek ponsel pasangan bukanlah pembuktian kesetiaan, tetapi pasangan juga tidak boleh menyembunyikan aktivitas ponselnya di depan kamu. Misalnya, pasangan menutupi layar ponselnya saat ada pesan teks masuk atau sembunyi-sembunyi dari kamu saat dia menerima telepon. Kecuali pasangan punya alasan logis untuk menutupi aktivitas ponselnya, dia tetap harus bisa percaya kamu tidak akan mengecek ponselnya saat dia sedang tidak ada di tempat.

8. Dia Terang-Terangan Menceritakan Masa Lalunya Bersama Mantan

Jika pacar enggan menceritakan hubungannya di masa lalu karena tidak mau kamu cemburu atau berpikir negatif tentangnya, berarti kamu bukanlah pacar yang baik sejak awal.

Pacar yang secara terbuka dan jujur menceritakan pengalaman masa lalunya bersama mantan-mantannya berarti dia membagi kesalahan dan hikmah yang dia pelajari agar tidak lagi mengulanginya denganmu.

9. Dia Tidak Ragu Memberitahu Kamu Jika Dia Sedang Kesal atau Sedih

Pacar yang setia tahu kalau dia menghindari argumen sama saja dengan menumpuk kebencian dan merusak hubungan. Itulah sebabnya, dia selalu bersikap jujur soal perasaannya padamu.

Jika dia marah, dia akan mengatakannya padamu dan memberitahu keinginannya untuk memperbaiki masalah di depan mata.

10. Dia Juga Terang-Terangan Memberitahu Kamu Apabila Dia Tidak Menyukai Sesuatu

Pacar yang setia bukanlah pacar yang menyukai atau mengikuti segala kegiatan yang kamu geluti. Dia juga mampu bersikap jujur jika dia tidak nyaman dengan apa yang dia lakukan.

Dia juga tidak segan-segan menolak ajakan kamu ke acara atau aktivitas tertentu jika dia tidak menyukainya. Di samping itu, dia juga sadar kapan harus melakukan kompromi demi kamu.

sumber thread twitter: https://twitter.com/Ohkunti/status/1294054815450845184

Tinggalkan komentar