189 PNS dan Pegawai Pemkot Bandung Terpapar Virus Corona

189 PNS dan Pegawai Pemkot Bandung Terpapar Virus Corona

Penambahan ini merupakan hasil tes lanjutan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung terhadap pegawai dan ASN di lingkungan pemerintah Kota Bandung.

Dari hasil uji swab ini, sebanyak 72 orang dinyatakan positif covid-19, baik itu aparatul sipil negara atau ASN maupun non-ASN. Dari penambahan ini, total pegawai dan ASN yang positif covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Bandung mencapai 189 orang.

Sampai saat ini Kota Bandung telah melakukan lebih dari dua puluh dua ribu uji swab kepada masyarakat.

Terkait ini, sudah melakukan tracing kepada pegawai yang dinyatakan covid-19 kepada keluarga dan juga orang yang memiliki kontak erat terhadap pegawai yang dinyatakan positif covid-19.

Dan untuk pegawainya sendiri, mereka sudah melakukan isolasi, baik itu isolasi mandiri ataupun isolasi di rumah sakit.

Karena dari tingginya angka tersebut, mayoritas dinyatakan positif covid-19 merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala).

Dan untuk pegawai lainnya yang dinyatakan negatif covid-19, sudah diberlakukannya Work From Home atau bekerja di rumah sebanyak lima puluh persen.

Dan informasi di Balai Kota Bandung atau tempat dilakukannya tes masif pada pekan lalu kepada pegawai wilayah Pemerintah Kota Bandung, langsung dilakukan disinfeksi untuk memastikan dan juga mensterilkan wilayah Pemerintah Kota Bandung.

Dan Pemkot Bandung terhitung sejak 27 Agustus 2020, dilakukannya swab tes untuk mengetahui kondisi dari para pegawainya.

Rencananya tes masif akan terus dilakukan sampai dengan tiga ribu seratus orang pegawai, baik itu ASN atau non-ASN kepada 62 OPD (Organisasi Perangkat Daerah), baik itu 32 dinas dan juga 30 kecamatan yang di Pemerintah Kota Bandung.

Tinggalkan komentar