0

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Mujarab

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Mujarab – Rambut rontok bisa menjadi masalah yang besar bagi kaum hawa maupun kaum adam. Berikut ini kami ingin berbagi tips kesehatan mengatasi rambut rontok paling mujarab.

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Mujarab

1. Lidah Buaya

Sudah banyak yang tahu akan khasiat lidah buaya untuk membuat rambut menjadi lebih sehat. Lidah buaya bisa membuat rambutmu menjadi lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepalamu.

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya adalah dengan membasahi dulu rambutmu dan tunggu sampai setengah kering.

Kalau sudah, usapkan lendir pada daging lidah buayanya ke rambut dan kulit kepalamu. Biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan hal ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

2. Kemiri

Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambutmu menjadi lebih hitam, sehat, dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan bisa merangsang rambut untuk tumbuh lebih cepat.

Cara mengatasi rambut rontok parah dan kering dengan bahan ini adalah dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai, tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak.

Minyak yang dihasilkan kemiri itulah yang kemudian dioleskan ke rambutmu secara merata. Langkah terakhir adalah keramas dengan sampo hingga rambutmu bersih.

3. Buah Alpukat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah - Buah Alpukat

Cara mengatasi rambut rontok parah dan ketombe yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Kamu bisa menggunakan buah yang kaya dengan kandungan protein dan lemak ini sebagai masker rambut.

Hal ini disebabkan karena kandungan protein yang terdapat pada buah berwarna hijau ini sangat efektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambutmu. Selain bisa untuk menguatkan rambut, buah alpukat juga mampu merangsang pertumbuhan rambutmu lebih cepat.

Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu balurkan pada rambut dan kulit kepalamu. Diamkan selama 20 menit. Sesudah itu bilas dengan sampo hingga bersih tidak bersisa.

4. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu bahan yang cocok sekali digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Terutama untuk kamu yang mencari cara mengatasi rambut rontok parah setelah smoothing.

Cara penggunaannya juga sangat mudah dan cepat. Cukup oleskan secara merata pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit.

Sesudahnya cuci rambutmu hingga benar-benar bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, terapkan cara ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.

5. Minyak Esensial

Ada beberapa jenis minyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontokmu. Di antaranya adalah minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa.

Cara merawat rambut rontok dan berketombe menggunakan minyak esensial ini juga cukup mudah dan praktis. Cukup balurkan minyak esensial secukupnya pada rambut dan kulit kepalamu, kemudian lakukan gerakan memijat perlahan di kepalamu.

Setelah didiamkan selama 10 menit, bilas dengan air hingga bersih. Penerapan secara rutin dua kali dalam seminggu bisa memberikan hasil yang maksimal.TERKAIT

6. Bawang Putih

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah - Bawang Putih

Bahan yang mudah, murah, dan bisa ditemukan dengan mudah di dapurmu ini ternyata juga bisa lho digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah. Hanya saja kamu harus memperhatikan ketika membersihkannya harus benar-benar bersih, supaya tidak meninggalkan aroma yang tidak menyenangkan.

Caranya yaitu dengan menghaluskan bawang putih hingga halus lalu digunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan, diamkan selama beberapa menit sebelum dicuci menggunakan sampo hingga benar-benar bersih.

7. Teh Hijau

Tahukah kamu bahwa minuman teh hijau bisa berkhasiat terhadap kesehatan rambut? Minuman ini bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah. Untuk pengaplikasiannya juga sangat mudah dan praktis.

Pertama-tama, buatlah teh hijau panas seperti biasa dan diamkan sampai dingin. Setelah dingin, basuhkan air teh tersebut ke seluruh rambutmu.

Diamkan kurang lebih selama satu jam sambil menonton film favoritmu, lalu bilas hingga bersih dengan sampo. Gunakan secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih optimal.

8. Jahe

Jahe memiliki banyak kegunaan yang baik untuk tubuhmu, bahkan sebagai cara mengatasi rambut rontok parah sekalipun. Penggunaannya juga sama seperti menggunakan bawang putih.

Kamu bahkan bisa mengombinasikan jahe dan bawang putih dicampur dalam satu blender. Kemudian oleskan campuran itu pada rambutmu. Setelah didiamkan selama 15 menit, cuci rambut dengan air hingga bersih.

9. Jeruk Nipis

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah - Jeruk Nipis

Buah yang identik untuk obat sakit tenggorokan ini ternyata juga bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok parah. Dengan beberapa buah jeruk nipis, kamu sudah bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami.

Cara mengatasi rambut rontok parah menggunakan jeruk nipis ini pun cukup mudah. Iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, lalu usapkan pada kulit kepalamu. Bahkan kalau kamu memiliki ketombe, cara ini juga cukup efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat.

Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit. Sesudahnya, bilas dan keramas hingga bersih.

10. Hair Tonic

Kalau kamu memiliki uang lebih, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Belilah salah satu merek hair tonic yang sudah beredar di pasaran setelah kamu memastikan sudah membaca review merek hair tonic mana yang cocok untuk rambutmu.

Selain itu, kamu juga harus memastikan hair tonic yang kamu beli itu terbuat dari bahan alami. Akan lebih baik lagi jika mengandung ginseng merah pada salah satu bahannya.

Related posts of "10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Mujarab"

ASI setelah 2 tahun = ASI jelek (?)

"Kalau sudah 2 tahun harus disapih, ASInya sudah jelek, bisa bikin anak jadi bodoh." Banyak juga yang bilang, udah 2 taun belum disapih ? Nanti gak gemuk anaknya bla blaa..blaaa.. Eh.. Masa iya sih, ASI bisa turun tingkatan begitu, dari kualitas susu terbaik, tiba-tiba bisa bikin anak bodoh? Yuk mari, simak penjelasan dari pakarnya ....

How Mosquitoes Changed Everything

In 1698, five ships set sail from Scotland, carrying a cargo of fine trade goods, including wigs, woollen socks and blankets, mother-of-pearl combs, Bibles, and twenty-five thousand pairs of leather shoes. There was even a printing press, with which the twelve hundred colonists aboard planned to manage a future busy with contracts and treaties. To...

13 Kekurangan Honda Vario 150 Terbaru 2018

13 Kekurangan Honda Vario 150 Terbaru 2018 - Vario 150 adalah keluaran terbaru dari Honda di tahun 2018 ini. Semenjak motor di diluncurkan, ada beberapa pengguna yang mengeluh mengenai motor matic ini, diantaranya: 1. Mesin Kurang Bertenaga Yup, meski Vario 150 mempunyai performa terbaik dibanding Vario lain, namun jika disandingkan dengan rival seperti Yamaha Aerox 155, Vario...

Wuhan Coronavirus ‘Super-Spreaders’ Could Be Wildcards

Stopping the spread of a rapidly emerging disease takes masterful medical detective work, including tracing the people who have been infected and figuring out their web of contacts, steps that are vital to understanding how it’s being transmitted. US public health officials are following those trails to quickly detect new cases of the Wuhan coronavirus,...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.