Cara Setting Performa VGA AMD Radeon Terbaru 2018

43 views

Cara Setting Performa VGA AMD Radeon Terbaru 2018 – Mungkin kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan sebutan AMD. Yups, salah satu prosesor komputer yang paling banyak digunakan atau bisa dikatakan saingan berat Intel.

Tanpa basa-basi lagi, karena kebetulan saya menggunakan PC dengan VGA AMD, disini saya hanya ingin berbagi tips men setting VGA AMD Radeon agar bermain game tidak lag dan lancar jaya.

Cara Setting AMD Radeon Agar Bermain Game Tidak Lag

  1. Silahkan klik kanan pada Dekstop, lalu pilih AMD Radeon Setting

2. Kemudian, pilih tab Gaming dan pilih Global Setting

3. Setelah itu, sobat bisa mengikuti setting seperti dibawah ini

Anti Aliasing Mode = Use Applicaton Settings : Fungsi Antialiasing disini, adalah untuk mengurangi garis-garis kasar.. Atau lebih tepat jika saya bilang berfungsi untuk menghaluskan garis-garis kasar tersebut.

Anti Aliasing Method = Adaptive Multisampling : Pengaturan lanjutan untuk meningkatkan kualitas Antialiasing. Ganti ke Adaptive Multisampling, untuk performa yang lebih baik.

Morphological Filtering= Off = Fungsinya untuk menghaluskan texture pada game. Saya rekomendasikan, supaya tetap di Setting Off.

Anisotropic Filtering = Off : Berungsi untuk meningkatkan kualitas gambar (Texture) pada game. Di rekomendasikan untuk menyettingnya dalam keadaan Off, agar pada setitng game bisa dibuat Off lagi.

Texture Filtering Quality = Performance : Berfungsi untuk meningkatkan detail dari Texture pada Game. Semakin tinggi setting, semakin tinggi pula hasil texture yang dihasilkan.

Surface Format Optimization = On : Saya kurang tahu detail dari setting ini. Kalau dari situs AMD, bilang bahwa setting ini berfungsi untuk mengaktifkan fungsi Rendering ketika fitur Surface Format ini tersedia. Aktifkan fitur ini, supaya performa naik + VRAM yang terpakai jadi lebih sedikit.

Wait For Vertical Refresh = Off / On : Gak usah bingung, ini adalah V-Sync. Agak panjang kalau menjelaskan fitur V-Sync ini disini, tapi intinya, kebanyakan fitur ini digunakan untuk mencegah Screen Tearing. Sobat bisa setting ke Off atau On.

Triple Buffering = On : Berfungsi untuk mengurangi stutter dan tearing. Kalau saya, selalu menyalakan fitur ini untuk menambah FPS menjadi lebih tinggi.

Shader Cache = AMD Optimized : Berfungsi untuk menyimpan shader yang sering terpakai di Game, dan meloadnya kembali ketika dibutuhkan. Shader Cache ini juga bisa mengurangi resource pada CPU sekaligus bisa mempercepat waktu loading pada game.

Tesselation Mode = Override Applicaton Settings lalu di OFF = Fungsinya untuk meningkatkan kualitas texture serta gambar pada game, menjadi jauh lebih bagus. Kalau sobat ingin performa lebih, maka settings tesselation ini ke mode OFF.

Tags: #komputer #laptop #pc