Beranda / Kesehatan / Tips Diet dan Workout

Tips Diet dan Workout

Postingan ini bersumber dari thread twitter https://twitter.com/ssateaayyyam/status/1286270076446838784

Tips Diet dan Workout
  • Tinggi badan : 156 cm
  • Berat badan sebelum diet : 54 kg
  • Berat badan sesudah diet + WO : 45 kg

Diet dilakuin dari mudah ke susah ya, jadi harus dinikmatin prosesnya juga, kalau mau cari diet yang seminggu langsung turunin 2-3 kg jangan dibaca karena ini agak lama dan diet sehat hehe

oh iya.. dipostingan ini aku sempet underweight karena diet berlebih jadi kalau sekiranya sudah cukup jangan dilanjut terus kayak aku. Mending kalau berat badannya sudah 3-4 kg mendekati tujuan diganti jadi wo aja biar kebuild

1. Banyakin minum air mineral

Sumpah minum itu penting banget buat tubuh, aku pribadi minum bisa sampe 2-2,5L sehari. Jadi bangun tidur minum, sebelum makan minum, setelah makan minum, kayak minum terus gitu. Kalo laper kadang ditahan minum juga karena 0 kalori. Sebisa mungkin si banyakin minum tapi jangan over ya.

2. Defisit kalori

Ini holygrail aku banget. Kalau bisa makannya banyakin sayur sama proteinnya, karbohidratnya dikurangin. Semisal kalian makan 2 centong nasi dalam dua minggu dikurangin jadi 1½ centong nanti kalau sudah terbiasa jadi secentong aja dan seterusnya kayak gitu.

3. Kurangin cemilan

Nih kalo bisa kalian clean eating si jadi kurang-kurangin jajan-jajan cemilan gitu, makannya pas makan nasi aja ngemil-ngemil gitu diusahain jarang aja, atau kalian punya cheating day buat ngemil. Cheat day juga bukan berarti boleh rakus, tetap jaga pola makan yang baik.

4. Makan terjadwal

Jadi kalian makan gak seenaknya gitu, atau selapernya. Harus ada jadwal makan semisal kalian biasa makan dua kali sehari, jam 10 dan jam 5 gitu dan kayak gitu tuh harus terus-terusan tiap hari alias rutin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.