Bukan Karena Gaji, Ini Alasan Christiano Ronaldo Pindah Ke Juventus

212 views

Bukan Karena Gaji, Ini Alasan Christiano Ronaldo Pindah Ke Juventus – Setelah resmi bergabung dengan Raksasa Serie A Juventus, berita tentang sang mega bintang sangatlah gencar di mana-mana. Apa yang menyebabkan CR7 pindah ke Juventus? apakah karena gaji atau karena apa?

Cristiano Ronaldo dikabarkan mendapat gaji yang lebih kecil daripada di Real Madrid dengan memutuskan bergabung dengan Juventus. Tapi, Ronaldo tetap mendapat gaji yang fantastis di Juventus.

 

Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus:

– Rp502 miliar per tahun
– Rp41,8 miliar per bulan
– Rp9,6 miliar per pekan
– Rp1,37 miliar per hari
– Rp57,4 juta per jam
– Rp958 ribu per menit
– Rp16 ribu per detik

Dan inilah beberapa kemungkinan alasan CR7 lebih memilih pindah ke Juventus.

 

Alasan Christiano Ronaldo Pindah Ke Juventus

 

1. Tantangan Sesungguhnya

CR7

CR7 jelas ingin butuh tantangan baru, dan Juventus bisa menjadi klub yang sangat menantang baginya. Takluk di 7 final Liga Champions, Juventus akan sangat membutuhkan Ronaldo untuk menjuarai ajang tersebut, begitu pula Ronaldo yang ingin memenangi Liga Champions lagi, dengan klub barunya nanti. Jika Ronaldo sanggup melakukannya, akan menjadi penutup karier yang sangat manis bagi pria berusia 33 tahun tersebut.

 

2. Petualangan Baru

Karier Ronaldo sangat bergelimang trofi di Real Madrid. Dengan raihan empat trofi Liga Champions plus Ballon d’Or, bisa dikatakan Ronaldo telah memenangi semuanya di El Real. Oleh karenanya, Ronaldo butuh petualangan baru, dan hijrah ke Serie A bersama Juventus bisa jadi opsi yang menarik. Sebab, belum sekalipun Ronaldo mencicipi kompetisi di Liga Italia.

 

3. Perpaduan Yang Pas

CR7 Juventus

Juventus bisa menjadi tujuan yang tepat untuk Ronaldo, karena klub tersebut dijalankan dengan azas kekeluargaan, disertai budaya kerja keras, dan organisasi yang sangat terstruktur. Itu terbukti dengan bagaimana Juventus membuat pemain yang terbuang seperti Paul Pogba, kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Si Nyonya Tua hampir selalu bisa memperlakukan pemain seperti anak mereka sendiri.

 

4. Tidak Banyak Pilihan Lain

Dengan permintaan gaji dan ambisi meraih trofi, tidak banyak opsi yang dimiliki Ronaldo saat ini. Ia tidak bisa pindah ke klub besar LaLiga lainnya karena akan menjadi rival Real Madrid, begitu pula jika pindah ke Liga Primer Inggris, tidak bisa selain ke Manchester United. Kemudian jika hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), kemungkinannya kecil karena bermain di liga domestik yang kurang kompetitif.

 

5. Mewujudkan Apresiasi

Ronaldo memang menjadi penyebab tersingkirnya Juventus di perempat-final Liga Champions 2017/2018, tapi dia pula yang membuat tifosi Juventus melakukan standing ovationketika tendangan saltonya merobek jala Gianluigi Buffon. Dengan apresiasi yang sudah diberikan para suporter Juventus, akan sangat menggembirakan tentunya jika mereka mendapat hadiah berupa jersey hitam-putih bertuliskan nama Ronaldo.

 

Referensi: https://www.kaskus.co.id/thread/5b42f267d44f9ff9038b457c

Tags: #christiano ronaldo #juventus