Alternatif Emulator Tencent & NOX, Emulator Ini Super Ringan [60fps]

165 views

Alternatif Emulator Tencent & NOX, Emulator Ini Super Ringan [60fps] – Tencent Gaming Buddy dan Emulator NOX menjadi emulator yang sering dipakai oleh player PUBG Mobile. Sebenarnya tidak masalah menggunakan kedua emulator tersebut jika memang spesifikasi PC kalian mendukung. Namun jika sobat punya permasalahan seperti saya (spesifikasi PC kentang) menjalankan PUBG Mobile sering lag dan cuma dapat 15-20 fps. Coba deh, pake emulator yang super ringan ini.

Baca juga : Cara setting grafik HD ultra pubg mobile anti lag

 

Phoenix OS, yap ini bisa menjadi alternatif dari kedua emulator tersebut. Di PC saya (RAM 4GB & AMD A6) bisa dapat settingan graphic HIGH dan FPS ULTRA loh. Padahal ketika kemarin saya bermain di TGB (Tencent Gaming Buddy) cuma dapat settingan LOW dan itupun hanya dapat 15-20 fps 🙁

 

Yang perlu sobat ketahui, sebenarnya Phoenix ini bukan emulator, melainkan Operasi Sistem. Jadi nantinya di PC sobat ada 2 operasi sistem (windows dan phoenix). Tapi tenang, installasinya gampang kok, ga perlu partisi-partisi juga.

 

Cara Main PUBG Mobile di Phoenix OS

 

1. Ambil dulu OS nya DISINI [600MB]

*pilih yang Based on Android7.1 dan format .exe

2. Setelah itu, install dan pilih partisi harddisk untuk menyimpan data PUBG Mobile nanti.

sobat bebas memilih partisi harddisk, bisa C, D, E. dan harddisk yang dipilih pun tidak ada ke format. nantinya cuma ketambahan folder baru yang berisi file-file Phoenix OS.

 

3. Pilih seberapa besar kapasitas yang kita inginkan untuk menyimpan data pada Phoenix OS. Untuk bermain PUBG setidaknya kita membutuhkan kapasitas lebih dari 4GB oleh karenanya saya memaikai 8GB untuk kapasitasnya.  (rekomendasi 32GB) Setelah itu, klik Install dan tunggu proses instalasi hingga selesai, jangan dimatiin laptopnya. Lama instalasi bergantung pada jumlah memory yang kita pilih tadi.

4. setelah itu reboot/restart PC sobat.

 

dan untuk masuk ke phoenix os, biasanya sudah ada shortcut di desktop.

atau bisa juga dengan shut down PC, dan ketika proses booting biasanya kita disuguhi 2 pilihan OS (Windows dan Phoenix OS).

lalu pilih phoenix OS.

 

Kemudian install PUBG Mobile di Playstore seperti biasa.

Setelah masuk dalam game, atur keymapping secara manual.

happy gaming

Tags: #emulator #operasi sistem #pubg mobile