10 Youtuber Terkaya di Tahun 2018

Menjadi YouTuber atau vlogger zaman sekarang bukanlah sesuatu yang aneh, pasalnya profesi ini kian menjanjikan.

Bisa kita lihat contohnya saja, beberapa vlogger dengan jutaan subscribers memiliki penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Menjelang akhir tahun 2018, Forbes mencatat nama-nama vlogger yang menduduki 10 peringkat teratas dengan penghasilan paling menggiurkan.

10 deretan nama ini dinobatkan menjadi vlogger terkaya hanya dengan penghasilannya menjadi YouTuber, yuk kita simak kira-kira siapa saja yang menduduki peringkat tersebut.

1. Ryan ToysReview Ryan, YouTuber dengan penghasilan tertinggi. (youtube/Ryan Toys Review)

Vlogger berusia 7 tahun ini memiliki channel YouTube bernama Ryan ToysReview. YouTuber cilik ini memiliki 17 juta subscribers dengan pendapatan 22 juta dolar AS hanya dengan mereview mainan anak-anak.

2. Jake Paul Jake Paul. (YouTube)

Saudara dari Logan Paul ini menduduki peringkat dua saat berhasil menarik perhatian 3,5 miliar orang menonton tayangan lagu rap yang diunggah di channelnya. Jake meraup pendapatan hingga 21,5 juta dolar AS.

3. Dude Perfect Dude Perfect . (YouTube)

Dude Perfect yang dimiliki lima orang yang ahli dalam berbagai trik rumit ini berhasil berada di peringkat ketiga dengan pendapatan 20 juta dolar AS.

4. DanTDM DanTDM. (YouTube)

Channel DanTDM yang dibuat oleh gamer asal Inggris, Daniel Middleton ini berhasil berada di peringkat keempat sebagai YouTube terkaya dengan pendapatan 18,5 juta dolar AS.

5. Jeffree Star Jeffree Star.(YouTube)

Channel YouTube bernama Jeffree Star ini dibuat oleh seorang penata rias terkenal. Channel ini berhasil mengumpulkan pendapatan 18 juta dolar AS dari penjualan dari channel YouTube-nya.

6. Markiplier Markiplier. (YouTube)

Channel milik gamera PS4 asal Hawaii, Markiplier ini memperoleh pendapatan hingga 17 juta dolar AS dari channel yang ia buat.

7. Vanoss Gaming Vanoss Gaming . (YouTube)

Channel Vanoss Gaming berada di urutan ketujuh dengan pendapatan 17 juta dolar AS. Pendapatan itu ia peroleh dari unggahan game yang ia mainkan seperti Assasins Crees dan Call of Duty.

8. Jacksepticeye Jacksepticeye. (YouTube)

Channel miliki seseorang asal Irlandia bernama Sean McLoughlin ini mendapatkan 16 juta dolar AS dari unggahan video game yang dimainkannya.

9. PewDiePie PewDiePie. (YouTube)

Channel PewDiePie masuk dalam urutan kesembilan YouTuber terkaya tahun 2018 dengan 72,5 juta subscribers dan mendapatkan penghasilan 15,5 juta dolar AS.

10. Logan Paul Logan Paul. (YouTube)

Jika Jake Paul berada di urutan kedua, Logan Paul berada di urutan kesepuluh. Logan Paul sempat viral mengenai video yang berada di hutan terlarang Jepang. Berkat channelnya, ia mendapatkan pendapatan 14,5 juta dolar AS.

Itulah kesepuluh vlogger terkaya versi Forbes tahun 2018. Gimana kamu juga berminat jadi vlogger juga nggak?

Sumber: hitekno.com

Share this: