HSBC Internet Banking Bisnis, Sajikan Layanan Transaksi e-SBN

PT Bank HSBC Indonesia menjadi salah satu agen penjualan Surat Berharga Negara (SBN) yang dapat dibeli secara elektronik (e-SBN). Sebagai penyedia layanan wealth management, HSBC Internet Banking Bisnis berkomitmen mengembangkan dan menawarkan kapabilitas perbankan digital.

“Visi kami adalah memberikan akses always-on terhadap seluruh produk dan layanan finansial secara digital, sehingga dapat memudahkan dan membantu nasabah,” kata Willy Budiman, Head of Direct Channel dan eBanking HSBC Indonesia dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Willy menyebutkan, mengacu pada riset yang dilakukan Boston Consultan Group (BCG), demografi Indonesia diprediksi memiliki pertumbuhan kelas menengah yang pesat hingga tahun 2030.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, gaya hidup digital pun semakin marak di aspek mobile, transaksi eCommerce, dan lain-lain. Terlihat dari peningkatan angka pengguna smartphone dan eCommerce secara signifikan.

Persentase konsumen perbankan Indonesia yang aktif secara digital telah meningkat 250% sejak tahun 2014 dan kini mencakup 32% dari seluruh populasi yang memiliki rekening perbankan.

“Tren ini memberikan peluang bagi kami untuk menjawab kebutuhan keuangan digital khususnya terkait dengan investasi yang belum marak disentuh. Karena aspek pengelolaan keuangan tidak semata mencakup pembayaran dan pembelanjaan tapi juga perencanaan, dan pengelolaan investasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, di sinilah Internet Banking HSBC Indonesia menjawab tantangan generasi kelas menengah baru. Selain kemampuan pembayaran, transfer, dan pembukaan rekening, Internet Banking HSBC menawarkan fitur investasi seperti pembukaan rekening mata uang asing, pembukaan deposito, pengelolaan reksadana, transfer valas secara instan, pengelolaan portofolio, dan terbaru adalah fitur transaksi e-SBN.

“Fitur di Internet Banking HSBC Indonesia menjadi solusi yang sejalan dengan visi Kementerian Keuangan untuk menawarkan produk obligasi ritel secara online,” kata Steven Surya, Head of Wealth of Management HSBC Indonesia.

Produk SBN ritel terbaru seri SBR007 akan ditawarkan sejak 11 Juli 2019 melalui Internet Banking HSBC.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa berkunjung langsung ke Investigasi Landing Page milik HSBC.

Share this:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *