Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini

Ketiak, bagian tubuh yang jarang terlihat tetapi tetap harus di jaga kebersihan dan kesehatannya.

Merawat ketiak untuk sebagian orang memang membutuhan effort lebih. Terlebih lagi jika memang bukan dari keluarga yang sudah mulus dari sana nya ;D

Cara ini bisa teman-teman praktekkan. Ada beberapa teman yang sudah mempraktekkan dari SMA dan hasilnya seperti ini:

Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini
Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini

Langkah-langkah perawatannya sebagai berikut:

  1. Scrub seminggu 2x (minimal 1x seminggu)
  2. Cabut bulu ketiak 1x dua minggu (biasanya pake pinset)
  3. Selalu pake handbody keseluruh badan, termasuk ketiak sehabis mandi. Kalau teman-teman ada cream khusus ketiak boleh juga (contoh Vienna Underarm), atau pakai Aloevera juga bisa (Natrep Aloevera)
  4. Setiap mandi selalu gosok ketiak dilutut, kayak kalian naikin satu kaki ke bak terus ketiaknya digosok ke lutut. Kebayang gak? Ini bagus banget, kalian bisa lihat kalau sisa-sisa sabun masih ada di ketiak kalian. Nanti keliatan putih-putih di lutut dan licin gitu. Biasanya setelah selesai kalian gosok, bakalan keset rasanya.
  5. Sabun mandi yang dipakai Kojie San, kadang Leivi yang Goat’s Milk
  6. Bikin jadwal di kalender, jadi kalian bisa disiplin

Scrub yang biasa dipakai, kalau aku 1x seminggu aku pakai bulir yang gede. Kalau ada waktu senggang dan mau pakai 2x seminggu, aku pakai bulir yang kecil karena biar gak terlalu sakit. Ketiakku agak sensitif. Freeman ini scrub nya kecil-kecil jadi gak sakit, dan wangi apel, dia ada apple cider vinegar nya, jadi bagus buat exfoliating, dan makek nya gak banyak kok. Kalo scrub yang satu lagi, aku ganti-ganti kadang marina biru, kadang shinzui. Kalian bisa pakai minyak zaitun dulu sebelum scrub, biar lebih mulus pas selesai scrub.

Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini

Handbody kalian bisa pake merek apa aja. O iya, jangan yang ada SPF nya, karena dia kan tertutup juga. Mending pakai handbody malam, atau handbody tanpa SPF atau pakai cream khusus ketiak juga boleh.

Contoh Kojie San. Dipotong seperti ini supaya gak ngerusak yang enggak kepakek. Ini satu biji sekali mandi, jadi kalau ada satu batang sabun kojiesan, biasanya 1 bulan baru habis.

Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini

Contoh penulisan di kalender.

Semuanya balik ke kalian masing-masing. Kenapa aku scrub seluruh badan 1x seminggu? karena aku orangnya cepet keringetan dan rasanya risih aja kalau gak ngescrub tiap minggu.

Cara Merawat Ketiak Butuh Kesabaran, Contohnya Seperti Ini

Satu lagi.. aku gak pernah ngescrub yang sampai keluar daki atau di gosok kuat gitu. Aku ngescrub nya pelan-pelan. Dan kalau aku gak sempet kerjain, aku bakalan ganti hari yang free itu.

Terus yang scrub seluruh badan, aku lakuin sesuai kebutuhan kulitku, kalau rasanya gak perlu, ya enggak scrub.

Dan itulah postingan tips merawat ketiak yang bersumber dari thread twitter ini

Tinggalkan komentar